0
Terletak di garis khatulistiwa dan hanya memiliki dua iklim yakni iklim hujan dan iklim panas membuat Negara Indonesia menjadi satu-satunya negara tersubur di Dunia, jutaan flora dan fauna dapat dengan mudah hidup di Indonesia, selain itu juga ada banyak sekali macam-macam flora dan fauna yang hampir tidak ditemukan di Negara lain, nah kita sebagai bangsa Indonesia harusnya bangga akan hal ini.

Selain memiliki beragam hewan. Menariknya, di Indonesia juga memiliki aneka macam bunga yang hanya ditemukan di negara ini, keanekaragaman hayati dari macam-macam bunga tersebut hanya hidup di hutan tropis yakni hutan yang meliputi wilayah Kalimantan, Sumatera dan juga sulawesi yang notabene merupakan wilayah asli Idonesia, nah berikut Macam Macam Bunga Yang Populer dan hanya ditemukan di Indonesia
Macam-Macam Bunga Yang Populer di Indonesia

1. Bunga Rafflesia Arnoldi

Bunga Rafflesia Arnoldi
Bunga rafflesia arnoldi merupakan salah satu spesies bunga langka yang hanya hidup di Indonesia. bahkan selain meraih predikat sebagai bunga langka, Bunga rafflesia arnoldi merupakan bunga terbesar di dunia, ditemukan pertama kali oleh Rafflesia Arnoldi pada masa zaman Hindia belanda, membuat banyak ahli biologi Indonesia mengabadikan namanya menjadi nama Bunga rafflesia arnoldi ini, untuk menemukan Bunga rafflesia arnoldi ini pun cukup sulit sebab biasanya bunga ini hanya hidup di wilayah Tropis yakni di hutan hujan Sumatera dan juga hutan hujan di wilayah Kalimantan

2. Bunga Abadi (Edelweiss)

Bunga Abadi (Edelweiss)
Imortal Flowers atau Bunga Abadi merupakan predikat yang diberikan oleh banyak orang kepada bunga Edelweiss ini. Perlu anda ketahui bunga Edelweiss ini merupakan bunga yang sangat populer dan merupakan bunga asli dari Indonesia,Biasanya bunga Edelweiss ini hidup di daerah pegunungan dengan tingkat suhu tertentu. Ada beberapa spesies dari bunga Edelweiss ini, yakni bunga Edelweiss Alpen dan juga bunga Edelweiss jawa.

3. Bunga Anggrek Hitam

Bunga Anggrek Hitam
Jika anda pecinta flora khas Indonesia tentu anda sudah sangat tidak asing lagi dengan bunga yang satu ini, ya Bunga Anggrek Hitam merupakan salah satu bunga yang populer di Indonesia yang harum dan memiliki keindahan tersendiri. Bunga Anggrek Hitam biasanya hidup di iklim tropis dan merupakan salah satu bunga langka yang dilindungi oleh pemerintah, namun sayangnya populasi Bunga Anggrek Hitam ini semakin menyusut dikarenakan pembakaran hutan dan penebangan liar yang dilakukan oleh pihak tak bertanggung jawab.

4. Bunga Dadap Merah

Bunga Dadap Merah
Jika anda sering berjalan-jalan ke taman Kota terutama taman kota di wilayah Bandung tentu anda sudah sangat tidak asing lagi dengan bunga dadap merah, ya selain dikenal karena memiliki warna yan cantik dan mudah diperlihara, bunga dadap ini juga bisa mempercantik taman atau karangan bunga anda, namun saat memilihara bunga dadap sebaiknya jangan lupa untuk menyiraminya setiap hari, pasalnya bunga dadap harus memiliki insensitas air yang cukup.

5. Bunga Anyelir

Bunga Anyelir
Mungkin tidak lengkap rasanya jika kita berbicara mengenai macam-macam bunga yang populer di Indonesia tanpa membahas bunga Anyelir, ya bunga ini merupakan salah satu bunga yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia, baunya yang harum serta memiliki keindahan membuat banyak orang menyukai bunga anyelir ini. di  kota London, Inggris biasanya bunga anyelir ini seringkali dijadikan sebagai karangan bunga pada saat acara pernikahan loh guys.

6. Bunga Bougainvillea

Bunga Bougainvillea
Macam-macam bunga yang populer di Indonesia yang terakhir adalah Bunga kembang kertas atau Bougenville. Ya bunga yang satu ini merupakan salah satu bunga yang banyak ditanam oleh masyarkat Indonesia, selain karena perawatannya mudah dan memiliki warna warni bunga yang indah, bunga Bougenville ini juga mampu hidup selama 10 tahun, nah oleh sebab itu maka tak heran jika banyak orang suka sekali menanam bunga Bougenville  ini. Semoga bermanfaat

Posting Komentar

 
Top