0
Cara export video di adobe primere pro dengan kualitas terbaik,- Adobe premiere pro adalah Sebuah software editing video terbaik dan terpopuler untuk saat ini, software ini mampu menghasilkan sebuah video yang mengagumkan dengan beberapa fitur dan tools yang bisa digunakan didalamnya. Adobe Premiere pro menjadi salah satu produk unggulan dari perusahaan adobe system dalam bidang video, banyak sekali kelebihan dari adobe premere pro ini, seperti mampu memotong dan menggabungkan video dengan mudah, memberi efek pada video dan masih banyak lagi. Bagi anda yang sering berkutat dengan edit mengedit video pasti tidak asing dengan sotware Adobe Premiere ini, karena hampir kebanyakan video yang menarik seperti di youtube dibuat dengan sotware ini.

Untuk membuat sebuah video yang menarik dengan menggunakan software adobe premiere sebenarnya tidaklah sulit jika mau berusaha, untuk dasar mengedit video dengan adobe premiere hanya memotong dan menggabungkan video, untuk selanjutnya seperti memberi effect bisa dipelajari ke tingkat lanjut. Dalam mengedit video menggunakan adobe premiere proses atau langkah terakhir adalah mengeksport video tersebut kedalam bentuk file video, untuk exportnya sendiri cukup mudah namun yang sering menjadi masalah ialah caranya yang cukup rumit jika baru pertama kali, baik memilih format video atau pun melakukan pengaturan lanjutan.

Nah untuk itu disini saya akan memberikan tutorial export video dari adobe premiere ke dalam bentuk file, sebelum lanjut ke tutorial sedikit saya beritahukan bahwa tutorial ini nantinya akan membuat hasil video berbetuk format MP4, alasanya karena format mp4 menjadi format terbaik plus untuk ukuranya filenya dijamin tidak akan besar seperti format avi, ok langsung saja berikut tutorialnya.

Cara Export Video di Adobe Premiere Pro dengan Kualitas Terbaik


1. Pertama silahkan buka project video anda di Adobe Premiere Pro.
2. Kemudian untuk mengexportnya bisa pilih file - export dan pilih media, atau untuk lebih cepatnya bisa klik (Ctrl+M) pada keyboard.

3. Untuk pengaturannya disini silahkan pilih H.264 pada bagian format, karena H.264 adalah nama lain dari format MP4, lalu pada bagian Preset silahkan pilih HD 720 29.97, selain itu anda juga bisa memilih HD 1080 29.97 jika ingin video memiliki resolusi lebih besar, namun itu juga akan membuat prosesnya lumayan lama dan filenya akan mempunyai ukuran yang lebih besar.


4. Setelah itu scroll kebawah untuk melihat pengaturan video, disini silahkan biarkan default saja baik video maupun audio, namun silahkan centang pada bagian "Render at Maximum Depth".


5. Nah sebelum masuk kelangkah ini sebaiknya lihat dulu video anda dibagian kanan apakah sudah dalam waktu 00:00:00:00, karena jika tidak video akan terpotong. Jika sudah silahkan centang "Use Maximum Render Quality". Jika sudah tinggal tekan Export dan tunggu prosesnya hingga selesai.


Nah mudah bukan cara setting pengeluaran video di adobe premiere pro dengan kualitas terbaik, untuk presetnya di langkah nomer 3 tidak perlu seperti diatas anda bisa memilih kualitas lainnya seperti Youtube HD jika anda berniat mengupload video tersebut ke youtube, Dan itu saja, sekian dan terima kasih.

Posting Komentar

 
Top